KiriminAja Solusi Mudah Kembangkan UMKM

Zaman sekarang persaingan bisnis berlangsung dengan sangat ketat. Terkadang sulit bagi UMKM untuk terus melaju dan mengembangkan usahanya. Namun, dengan usaha dan tekad yang kuat, sebenarnya UMKM masih punya kesempatan yang sama untuk berkembang. 

Selain menawarkan produk terbaik bagi pelanggan, salah satu kiat lain yang bisa dilakukan adalah memastikan hubungan baik dengan jasa ekspedisi yang profesional. Ternyata langkah ini bisa membawa banyak perubahan besar bagi UMKM yang kita kelola. Luasnya jangkauan produk akan memerbesar dampak yang dirasakan konsumen. Sehingga akhirnya akan membuahkan keuntungan sesuai harapan. 



KiriminAja solusi kembangkan UMKM

Inilah yang menjadi core value bagi KiriminAja, agregator jasa ekspedisi yang akan menjadi jawaban tepat bagi kita sebagai pelaku bisnis, terutama yang bersakala kecil dan bahkan mikro. Dengan semangat Connect to Impact, KiriminAja berkomitmen menghubungkan pelanggan dan pengusaha dengan bantuan jasa pengiriman profesional yang aman, andal, dan cepat. 

Harapannya, pengusaha punya waktu lebih produktif sebab tak perlu merisaukan urusan pilihan jasa ekspedisi yang dipakai. Pengiriman reguler, kargo, same day, next day, dan sebagainya bisa hadir dalam paket menguntungkan dengan kecepatan menjangkau pelanggan agar terpuaskan. Ending-nya, koneksi ini akan membawa dampak positif bagi akselerasi ekonomi dari hulu ke hilir. 

KiriminAja juga sudah mendukung banyak sekali pelaku bisnis di tanah air. Melalui KiriminAja, pelaku bisnis bisa melayani lebih banyak konsumen dari berbagai lokasi. Pengiriman barang berjalan lebih cepat, aman, dan tentu saja efektif.

Kelebihan Layanan KiriminAja

Tentunya ada beragam kelebihan yang dimiliki oleh KiriminAja sebagai platform order pengiriman berbagai ekspedisi. Berkat kehadiran aplikasi yang berbasis di Yogyakarta ini, para online seller dapat dengan mudah melakukan pengiriman paket, baik COD maupun Non-COD ke seluruh Indonesia tanpa terkendala. 

Sebagai pelaku UMKM, kita tak cuma menggarap produk yang sesuai kemauan pelanggan, tetapi juga jeli memilih layanan ekspedisi dengan jasa tepercaya dan punya banyak kelebihan. Berikut ini alasan mengapa KiriminAja layak jadi solusi pengembangan UMKM dalam sektor apa pun.

1. Layanan terintegrasi 

KiriminAja adalah Aplikasi Kirim Paket #1 di Indonesia yang menjamin kepuasan pelanggan sebagai nilai yang dijunjung perusahaan. Layanan terintegrasi yang disediakan bisa kita akses lewat portal online dan terutama dalam genggaman di aplikasi mobile. Mobile app yang responsif dan memikat dihadirkan dengan menu-menu tepat guna dan flow yang sederhana jadi bisa dipakai oleh siapa saja.

KiriminAja berusaha menghadirkan layanan yang mudah untuk dijangkau oleh siapa saja. Melalui aplikasi mobile, Anda bisa melakukan pemesanan jasa dan monitoring paket dengan lebih mudah. Selain itu Anda juga bisa mengetahui apakah paket dalam status terkirim atau hold agar bisa diatur pengiriman ulang. 

2. Paket bisa dijemput dan free return

Kirim barang jadi praktis berkat KiriminAja (Foto; pexels/KampusProduction)


Melalui KiriminAja ini kita bisa mengirim paket secara massal maupun sedikit. Pengiriman paket dalam jumlah banyak sekaligus akan sangat menguntungkan jika kita tak perlu mengirimkan barang tersebut ke jasa ekspedisi. KiriminAja siap menjemputnya tanpa biaya tambahan. Ini tentu sangat mempermudah para pelaku bisnis yang perlu melakukan pengiriman barang dengan cepat. Waktu yang ada bisa kita gunakan untuk mengembangkan usaha atau desain produk baru. 

Yang asyik lagi, KiriminAja telah bekerja sama dengan SAPX Express dengan menghadirkan layanan free alias gratis untuk biaya return paket yang RTS (Return To Shipper) di seluruh Indonesia. Tak ada batasan wilayah, jadi makin ekonomis dan bikin meringis, hehe. Dengan begitu, bisnis makin berkembang karena kepuasan pelanggan meningkat, penjualan menroket, dan reputasi brand kian terbangun solid dan tepercaya.

3. Tersedia laporan aktual

KiriminAja juga menyediakan laporan aktual yang bisa diakses kapan saja dengan mudah. Jika Anda mengirim barang menggunakan jasa ekspedisi apa pun, maka KiriminAja menjamin bahwa paket bisa dipantau selama berada dalam perjalanan. Anda bisa mengetahui status paket apakah sudah dijemput atau belum. Lalu Anda bisa melihat sampai di mana paket berjalan. 

Melalui aplikasi mobile yang tersedia, laporan pengiriman tak akan jadi masalah. KiriminAja akan membantu menyediakan laporan secara aktual dan detail. Sistem real-time dalam memonitor paket bermasalah juga tersedia sehingga kita bisa menentukan langkah cepat untuk mem-follow-up ke pihak kurir tanpa harus retur yang membahayakan bisnis atau arus kas.

4. Pencairan COD Cepat

Bagi UMKM, metode pembayaran COD dianggap sangat membantu. Bagaimanapun juga saat ini ada banyak pelanggan yang lebih memilih metode pembayaran tersebut. Mereka akan membayar setelah barang sampai di tangan. Melalui KiriminAja, Anda bisa menyediakan layanan pengiriman barang dengan metode pembayaran seperti itu. 

UMKM maju tanpa ragu, KiriminAja solusinya. (Foto: pexels/yankrukau)

Menariknya lagi, proses pencairan COD di KiriminAja sangat cepat dan mudah. Jadi Anda tidak perlu ribet jika ingin mencairkan dana hasil transaksi COD. Paling tidak dalam waktu 24 jam semua dana COD bisa Anda terima. Selain itu laporan COD juga mudah untuk diakses melalui aplikasi dan semuanya lengkap. 

5. Dukungan real time

Dukungan atau support KiriminAja enggak main-main. Selama 7 hari dalam 24 jam, konsumen akan dilayani sepenuh hati dan selalu siap setiap saat. Adanya platform yang lengkap seperti dashboard, Mobile, dan API akan memudahkan pengelolaan usaha kita lewat KiriminAja.

Sistem yang mumpuni dan staf yang responsif akan menjadi senjata baru bagi kita untuk mendapatkan pelanggan lebih banyak lagi yang terpuaskan oleh produk dan kecekatan dalam menjangkau mereka. 

KiriminAja memang memiliki banyak keunggulan dan bisa diandalkan. Jangan asal pilih mitra untuk mengembangkan usaha. Jasa pengiriman itu vital dan ketidakpuasan pelanggan berdampak krusial pada masa depan usaha kita. Sebagai UMKM atau bisnis skala apa pun, KiriminAja adalah solusi untuk berkembang.

Bukan hanya mendapatkan keuntungan, tapi juga mendorong agar pembeli dan penjual sama-sama berdaya, yakni merasakan dampak positif dari aktivitas jual beli, bukan hanya semata ekonomi. KiriminAja memungkinkan terciptanya bisnis yang berkelanjutan dan menggerakkan ekonomi di Tanah Air. Berkat KiriminAja, dampak yang juga terasa adalah terserapnya tenaga kerja dengan kecepatan barang sampai ke tangan konsumen.

Post a Comment

1 Comments

  1. KiriminAja bener-bener bikin proses pengiriman jadi lebih mudah. UMKM gak perlu ribet ngurusin banyak kiriman paket karena bisa dimonitor lewat satu aplikasi saja. Bener-bener jagonga kirim paket

    ReplyDelete